Sabtu, 10 November 2012

AMANAT MENTERI SOSIAL PADA UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER 2012




AMANAT MENTERI SOSIAL

PADA UPACARA BENDERA MEMPERINGATI
HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER 2012
  

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita sekalian

Saudara – Saudara Para Peserta Upacara yang berbahagia,
Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT karena atas limpahan rahmat dan KaruniaNya, pada tanggal 10 Nopember 2012 kita dapat memperingati Hari Pahlawan, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan / pejuang, sejalan dengan ungkapan salah seorang The Fonding Fathers kita bahwa “…..hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar…”.
Pertempuran 10 Nopember di Surabaya yang kemudian diperingati setiap tahun sebagai Hari Pahlawan adalah perjuangan heroik, sesuatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu Negara, baik jiwa, raga maupun harta. Dalam pertempuran tersebut, seluruh komponen bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaannya dibumi Indonesia.
Saudara- Saudara Para Peserta Upacara yang berbahagia,

Semangat dan Nilai Kepahlawanan yang ditunjukkan dalam pertempuran 10 November tersebut, hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan.
Peringatan Hari Pahlawan tahun 2012 yang mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera”, menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu Negara.
Berbagai permasalahan yang kita hadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana, hingga tawuran antar warga atau pelajar yang menimbulkan korban jiwa, yang terjadi akhir – akhir ini sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian serta keseriusan bersama untuk mencari solusi guna mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan upaya-upaya lain sebagaimana keinginan dan harapan kita untuk dapat tampil dan berprestasi di bidang olahraga, seni budaya dan bidang lainnya yang tentunya dalam hal ini diperlukan semangat kepahlawanan yang kuat.
Saudara- Saudara Para peserta Upacara yang berbahagia,
Semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial  tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan kita bersama.
Demikian, semoga Alloh SWT senantiasa memberikan petunjuk dan membimbing kita untuk dapat terus memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sekian, Terima Kasih
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


JAKARTA, 10 NOVEMBER 2012
MENTERI SOSIAL RI 
CAP / TTD 
DR. SALIM SEGAF AL JUFRI, MA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar